Sabtu, 02 Mei 2009

Cegah Kanker Serviks

Salam hormat buat sahabat semua... sebagai insan yang perduli dengan arti kesehatan maka kami ingin sedikit berbagi tentang penyakit yang sangat mematikan yaitu kanker serviks, oh ya.. di televisi sudah ada iklannya lho tentang kanker serviks, untuk itu izinkan kami untuk mempresentasikan tentang penyakit tersebut... lets go....

Didunia, seorang wanita meninggal setiap dua menit akibat kanker serviks ini dan diperkirakan angka kematian mencapai 270.000 kematian setiap tahunnya. Ini merupakan angka kematian yang besar, yang memicu stress baik dari segi emosional maupun fisik terhadap wanita bahkan pada tahap pra kanker.
Secara keseluruhan, kanker serviks merupakan kanker mematikan nomor dua didunia pada wanita berusia dibawah 45 tahun, dan saat ini merupakan penyakit kanker paling mematikan nomor tiga didunia pada wanita setelah kanker payudara dan paru - paru.

Delapan puluh lima persen kematian akibat kanker serviks terjadi pada negara berkembang, sebagian diakibatkan oleh kurang tersedianya program screening bagi wanita di negara - negara tersebut. Program screening ini dapat mendeteksi tanda - tanda perkembangan sel yang abnormal secara dini, sehingga memungkinkan perawatan secara lebih dini dan cepat. Diperkirakan bahwa tanpa adanya perubahan berarti dari tindakan pencegahan terhadap kanker serviks, maka akan terjadi satu juta kasus tambahan sebelum tahun 2050.

Sahabat.. hati-hati dengan keputihan, ini khusus wanita lho.. klo pria ndak ada istilah keputihan.. ya klo ada mungkin panuan.. xixixiii... kadang kita sering mengabaikan keputihan.. ternyata kanker leher rahim atau kanker serviks salah satu sebabnya ya.. keputihan lho.. nah untuk saat ini kenali dulu penyebab dan gejala tentang penyakit yang satu ini,


Kanker Serviks atau Kanker Leher rahim adalah :

“Kanker leher rahim” adalah tumor ganas yang tumbuh di daerah leher rahim (serviks), yaitu suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dan liang senggama (vagina). Kanker lehar rahim terjadi jika sel-sel yang ada di daerah tersebut membelah secara tak terkendali dan menjadi abnormal. Jika sel-sel tersebut terus membelah, maka akan terbentuk suatu massa jaringan yang disebut tumor. “Tumor” dapat bersifat jinak atau ganas. Jika tumor tersebut menjadi ganas, maka keadaanya disebut sebagai kanker leher rahim.

Penyebab kanker serviks diantaranya adalah :

  • HPV (Human Papilloma Virus) HPV adalah suatu virus yang dapat menyebabkan terjadinya kutil pada daerah genital (kondiloma akuminata), yang ditularkan melalui hubungan seksual. HPV sering diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan yang abnormal dari sel-sel leher rahim.
  • Merokok Tembakau dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi HPV pada serviks.
  • Hubungan seksual pertama dilakukan pada usia dini
  • Berganti-ganti pasangan seksual
  • Gangguan sistem kekebalan tubuh
  • Pemakaian pil KB
  • Keputihan akut
  • Infeksi herpes genitalis atau infeksi klamidia menahun
  • Pola makan yang tak seimbang
dan masih banyak lagi penyebabnya....

Kanker terjadi bila :

Proses awal dimulai dengan tahap preinisiasi yakni masuknya pemicu (bisa radikal bebas dari mana saja = makanan, minuman, kosmetik, bahan aditif, lingkungan). Bahan-bahan yang memicu kanker disebut senyawa karsinogenik.

Gejala-gejala yang perlu di waspadai :

Pada beberapa penderita, tidak muncul gejala yang berarti (asimtomatis). Namun beberapa gejala mengarah kepada infeksi HPV yang berkembang menjadi kanker servik antara lain yang patut diwaspadai :

  • Timbulnya rasa sakit setelah berhubungan intim
  • Timbulnya lendir yang lebih banyak dan berbau di jalan lahir
  • Timbulnya perdarahan setelah hubungan badan pada pasangan yang telah menopause
  • Berkurangnya nafsu makan, penurunan berat badan, kelelahan
  • Nyeri panggul, punggung dan tungkai
  • Keluar air kemih dan tinja dari vagina
  • Keputihan/cairan encer berbau
  • Perdarahan di luar siklus haid
  • Perdarahan sesudah menopause
  • Patah tulang
Oleh karena gejala mudah dikenali pasca hubungan seksual, maka disarankan kepada pasangan yang telah menopause untuk tetap melakukan hubungan seksual. Bisa jadi munculnya kanker telah lama sebelum mencapai menopause, maka dengan masih aktifnya pasangan lansia secara seksual, akan memudahkan deteksi kanker jenis ini
Kanker ini biasanya terjadi pada wanita yang telah berumur, tetapi bukti statistik menunjukan bahwa kanker leher rahim dapat juga menyerang wanita yang berumur antara 20 sampai 30 tahun.
Nah.. itu dia sahabat tentang kanker serviks... sangat mengerikan bukan..???
untuk itu kami menawarkan salah satu solusinya adalah dengan mengkonsumsi produk kami yaitu BIDADARI mengenai kandungan bahan yang di pakai dapat sahabat lihat disini dan download file tentang kanker serviks disini gratis lhoo... oh ya.. filenya pake .rar.. selamat menikmati....

atau untuk lebih jelasnya tentang produk.. silahkan hubungi kami di 021-92692531 kami juga menerima panggilan untuk seminar kesehatan tentang "KANKER SERVIKS"

Comments :

0 komentar to “Cegah Kanker Serviks”


Posting Komentar