Kamis, 16 Juli 2009

Hidupkan Semangatmu dengan Motivasi

Open Mind atau memiliki pikiran terbuka jelas lebih menguntungkan bagi siapa saja yang ingin dengan cepat termotivasi oleh orang lain atau hal-hal yang terjadi diluar diri. Ketika sesuatu yang dapat memotivasi datang pada seseorang yang open mind maka motivasi tersebut dapat masuk dengan leluasa. Ibarat seorang tamu yang membawa oleh-oleh yang mengetuk pintu rumah kita, maka tamu dan oleh-oleh tersebut hanya akan dapat masuk ketika kita membuka pintu rumah kita. Bagi saya, motivasi yang datang dari luar adalah berkah, seperti oleh-oleh dari seorang teman.

Namun demikian pintu rumah juga harus memiliki pengawasan, salah-salah bisa juga rumah yang pintunya selalu terbuka dan tanpa pengawasan bisa dimasuki pencuri. Walapun open mind atau punya pikiran terbuka kita tetap harus menyaring informasi yang masuk, sedapat mungkin informasi yang masuk tersebut adalah informasi dan atau motivasi yang paling memberdayakan.
Orang yang tidak open mind, lebih sering melewatkan hal-hal baru yang sebetulnya mungkin sangat positif untuk dirinya. Biasanya ketidak terbukaan pikiran tersebut (tidak open mind) disebabkan oleh semacam kesombongan dan merasa diri paling hebat dan paling benar, atau bisa juga karena seseorang tersebut telah faham benar bahwa hal baru tersebut memang tak perlu masuk karena tidak memberdayakan.

Setiap orang pasti dapat menemukan suatu cara untuk memotivasi diri sendiri. Setiap orang bisa juga terinspirasi untuk belajar memotivasi diri sendiri karena telah termotivasi oleh orang lain. Ketika motivasi telah terinstall dengan baik di dalam diri maka kita dapat memakainya untuk banyak keperluan misalnya sebagai modal sukses bisnis online. Sama seperti software komputer, ia akan bermanfaat setelah diinstall di dalam komputer dan ia akan benar-benar mulai menghasilkan setelah software yang telah terinstall tadi benar-benar dipakai untuk membantu mempercepat penyelesaian pekerjaan misalnya.

Comments :

0 komentar to “Hidupkan Semangatmu dengan Motivasi”


Posting Komentar